Estetikapers – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan acara pembukaan Pekan Orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (Praksis) 2018 yang diikuti 311 mahasiswa baru di Lapangan Basket FBS UNM, Senin (8/10). Kegiatan ini turut dihadiri oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan (PD III) serta fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FBS. Fernanda Venturini/Estetikapers.


Tari Padduppa yang dibawakan oleh LenterA FBS UNM dengan menggunakan baju bodo di depan para hadirin sebagai pembuka kegiatan Praksis 2018, Senin (8/10). Fernanda Venturini/Estetikapers.

 


Perwakilan dari Maperwa (kiri), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (tengah), Presiden BEM FBS (kanan) saat menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pembukaan Praksis 2018, Senin (8/10). Fernanda Venturini/Estetikapers.

Muhammad Youri Anugrah selaku Presiden BEM FBS UNM saat menyampaikan sambutan kepada peserta Praksis 2018, Senin (8/10). Fernanda Venturini/Estetikapers.

Sebanyak 311 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai jurusan yang ada di FBS sedang duduk di lapangan basket FBS UNM untuk mengikuti kegiatan pembukaan Praksis 2018, Senin (8/10). Fernanda Venturini/Estetikapers.

Abdul Halim, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III), mengalungkan kartu peserta secara simbolik kepada perwakilan peserta Praksis, Senin (8/10). Pemasangan kartu peserta ini menandakan Praksis 2018 resmi dibuka. Fernanda Venturini/Estetikapers.

Fungsionaris LK se-FBS UNM saat menyanyikan lagu hymne dan mars FBS UNM. Senin (8/10). Fernanda Venturini/Estetikapers.

Lingkaran mahasiswa baru berdampingan dengan Fungsionaris LK setelah pembukaan Praksis dilangsungkan. Para peserta Praksis memperkenalkan diri satu persatu saat memasuki tahap pengenalan yang dikawal oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) masing-masing. Fernanda Venturini/Estetikapers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *